Kulit sehat bebas jerawat

Menggunakan Merica untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Merica untuk mengobati gangguan jerawat. Merica, dikenal juga sebagai lada, adalah salah satu dari bahan utama bumbu dapur, biasa digunakan untuk dibuat masker dan bertujuan menghilangkan jerawat serta bekasnya, juga digunakan menjadi scrub yang berfungsi memperhalus kulit beserta mengangkat sel kulit mati. Untuk Anda para wanita yang memang memiliki problem jerawat pada kulit wajah, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan masker wajah berbahan merica. Mari baca selengkapnya.


Cara menghilangkan jerawat memakai merica


Berikut merupakan langkah-langkah untuk mengolah merica menjadi masker wajah, yakni:
  • Anda sediakan merica 10 butir dan air secukupnya.
  • Haluskanlah butiran merica itu.
  • Campurlah merica yang sudah Anda haluskan sebelumnya menggunakan air yang telah Anda siapkan, gunakan cukup beberapa tetes.
  • Oleskanlah bahan tersebut ke jerawat mengganggu.
  • Tunggulah untuk beberapa menit sebelum Anda membilasnya.
Anda harus bersabar, karena hasil kerja dari merica akan terlihat keesokan harinya. Di mana bekas jerawat di kulit wajah akan mengering juga mengelupas. Membersihkan gangguan jerawat menggunakan bahan alami berupa merica ini dijamin tak menyebabkan efek samping negatif apapun, baik bagi wajah dan tubuh Anda.

Nutrisi

Merica memiliki kandungan nutrisi yang beragam, beberapa kandungan nutrisi dalam merica antara lain karbohidrat, serat, asam folat, protein, kolin, riboflavin, niacin, pyridoksin, berbagai macam vitamin (Vitamin B, A, C, E, K). Sekarang Anda sudah mengerti bahwa kandungan merica sangatlah beragam dan bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Selain untuk mengobati jerawat, ternyata merica juga memiliki manfaat lain untuk benefit positif kecantikan. Beberapa di antaranya adalah untuk diet membakar lemak pada perut, memperlancar haid, menurunkan berat badan, menghilangkan komedo membandel, membersihkan noda hitam di wajah, dan mengangkat sel kulit mati.

Disebutkan jika Anda hendak menggunakan merica untuk wajah, Anda juga bisa mencampurnya dengan madu dan yoghurt. Kombinasi tersebut Anda oleskan menjadi sebuah masker atau scrub wajah. Anda tunggu sampai mengering baru Anda bilas setelahnya. Tetapi ada efek negatif untuk Anda yang mengalami darah rendah, sebab bisa menyebabkan tekanan darah menurun, juga bagi kaum wanita bisa mengalami perdarahan terus menerus di waktu tertentu. Walaupun tak keseluruhan orang mengalami kondisi tersebut, jadi mungkin seseorang yang mengalami itu hanyalah yang menderita penyakit atau kelainan tertentu. Jika Anda mengalami kondisi tersebut segeralah hentikan mengkonsumsi merica.

Antioksidan

Lada hitam atau merica merupakan bahan alami dengan sifat antioksidan. Antioksidan ini dapat menangkal radikal bebas penyebab pori-pori kulit tersumbat. Selain itu antioksidan juga bisa membunuh serta menghentikan perkembangan dari bakteri pada bagian bawah kulit, dengan begitu gangguan jerawat pun akan bisa mengering dengan lebih cepat.

Anti inflamasi

Merica juga merupakan bahan yang bersifat anti inflamasi. Merica atau lada hitam memiliki sifat anti peradangan, dengan begitu akan bisa mencegah gangguan jerawat tumbuh lebih besar, bernanah, dan memerah, semua itu tidak akan terjadi.

Sirkulasi darah lebih lancar

Lada hitam juga mempunyai fungsi untuk melancarkan sirkulasi darah. Apabila sirkulasi darah lancar oksigen pun bisa mengalir lebih lancar dalam kulit. Dan seperti yang diketahui jika bakteri penyebab jerawat merupakan bakteri anaerob, bakteri yang tak tahan pada oksigen. Apabila oksigen mengalir dengan lancar pada kulit, bakteri pun akan mati, perkembangan jerawat pun akan terhenti. Sekian artikel tentang mengobati jerawat memakai merica hitam, semoga bermanfaat.

Menggunakan Merica untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita