Kulit sehat bebas jerawat

Scrub Wajah untuk Wajah Bersih Bebas Jerawat dan Kotoran

Cara scrub wajah alami tradisional: Ada banyak masalah dasar yang dapat menyebabkan kulit wajah terserang komedo dan jerawat, beberapa di antaranya yaitu pori-pori besar, dan kotoran yang menyumbat. Supaya masalah di kulit wajah tak terjadi, maka yang disarankan adalah melakukan scrub wajah. Aktivitas ini memiliki tujuan membersihkan sel kulit mati, kotoran, dan debu, di mana itu semua merupakan sesuatu yang biasa menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Selain itu juga untuk menghilangkan kandungan minyak berlebih pada kulit. Aktivitas scrubbing dapat dilakukan memakai produk scrub alami dan produk facial scrub yang diproduksi di pabrik, terserah Anda ingin menggunakan yang mana. Mari baca selengkapnya.

(Gambar Cara scrub wajah alami tradisional)

Perawatan scrub wajah berapa kali yang bagus


Perawatan ini sebaiknya dilakukan 1x untuk jangka waktu 2 minggu, jangan terlalu sering. Alasan mengapa sebaiknya Anda tak terlalu sering menggosok wajah karena berakibat buruk bagi kesehatan kulit wajah. Wajah yang terlalu sering digosok akan menjadi cepat kusam serta kering. Juga, proses regenerasi kulit manusia itu normalnya akan terjadi 14 – 21 hari. Namun pola makan yang salah dan lifestyle seseorang dapat menghambat proses dari regenerasi kulit, sebagai efeknya sel kulit yang mati pun jadi semakin menumpuk. Karena itulah maka menggosok kulit 1x di dalam kurun waktu 2 minggu sebaiknya dilakukan jika Anda ingin kulit Anda lebih sehat. Selain itu, terkait perawatan menggunakan cara scrubbing wajah tak boleh asal-asalan ketika melakukannya, tetapi ada beberapa aturan yang harus Anda ikuti, agar hasilnya bisa maksimal, bisa Anda baca di bawah ini.

Tips scrubbing kulit wajah


Pagi hari merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk melakukan scrub wajah. Sebab regenerasi kulit itu terjadi kala malam hari, karena itulah pagi hari merupakan waktu paling ideal bagi Anda untuk menggosok kulit wajah, juga mengangkat sel kulit yang sudah mati. Dalam memilih produk yang Anda gunakan untuk menggosok kulit wajah tersebut, pilihlah yang mempunyai butiran kecil. Umumnya dari biji jojoba, gula, serta tepung almond. Juga, cara menggosok kulit pun harus tepat, apalagi jika Anda mempunyai kulit yang sensitif. Anda harus menggosok kulit dengan lembut, apalagi yang Anda gosok adalah kulit wajah. Apabila proses scrubbing dilakukan secara kasar dan keras, kemungkinan kulit wajah mengalami lecet akan semakin besar, ini tentu sesuatu yang buruk bagi kesehatan kulit.

Produk facial scrub sendiri ada banyak macamnya, di antaranya yang ada di Indonesia Sariayu Facial Scrub jeruk, jamu Mundisari Mustika Ratu, skin & Lab vitamin Exfoliator Facial Scrub, Jafra gentle exfoliating scrub, dan masih banyak lagi. Selebihnya bisa Anda check di apotik dan toko yang menjual perlengkapan kecantikan. Akan lebih baik jika sebelumnya Anda melakukan konsultasi ke dokter kecantikan. Dokter akan memberikan rekomendasi yang terbaik.

Kulit berminyak


Apabila Anda memiliki jenis kulit wajah berminyak, maka Anda boleh mencoba membuat scrub wajah sendiri menggunakan minyak zaitun. Campur minyak zaitun 2 sdt, gula 2 sdt, gunakan mangkuk. Sesudahnya aduk rata. Lalu gosoklah serta berikan pijatan ringan dan lembut pada kulit wajah. Jangan langsung dibersihkan namun tunggulah 10 menitan, sesudah 10 menit terlewat barulah Anda bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Anda lakukan secara rutin supaya kulit menjadi lembut, bersih bebas jerawat dan komedo. Sekian artikel tentang scrub wajah untuk wajah bersih bebas jerawat dan kotoran, semoga bermanfaat.

Scrub Wajah untuk Wajah Bersih Bebas Jerawat dan Kotoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita