Kulit sehat bebas jerawat

Pil KB apakah Menyebabkan Jerawat?

Pil KB penyebab jerawat – Apakah itu benar? Ada beberapa rumor yang menyebutkan jika ternyata konsumsi pil KB dapat menjadi faktor penyebab gemuk dan berjerawat. Sesungguhnya ketakutan tersebut apakah perlu atau tidak? Dengan adanya inovasi terbaru pada pil KB dengan kandungan DRSP atau drospinrenone, maka ketakutan tersebut hanyalah masa lalu saja. Beberapa penelitian sudah pernah dilakukan dan menunjukkan hasil jika pil KB terbaru tersebut tak hanya bisa mencegah terjadinya kehamilan, yang merupakan fungsi utama pil KB, tetapi selain itu ada kegunaan tambahan yang non-kontraseptif, yang benar-benar berguna bagi para wanita. Tak menyebabkan kegemukan, dan tak menyebabkan jerawat pada kulit wajah, karena itu Anda bisa lebih tenang.

Ilustrasi Pil KB penyebab jerawat

Pil KB menyebabkan jerawat, tidak!


DSRP tersebut akan mencegah terjadinya proses retensi cairan pada dalam tubuh wanita. Karenanya, kenaikan berat badan yang disebabkan oleh cairan juga dapat dicegah. Itu terkait pil KB dan kegemukan. Kandungan DSRP juga akan membantu menghaluskan kulit dan mencegah serangan jerawat. Itu semua dapat terjadi disebabkan oleh sifat antiandrogenik dari pil KB tersebut yang bermanfaat dalam mengurangi produksi dari sebum, dengan begitu jerawat pun akan ikut berkurang, dan kulit Anda menjadi semakin sempurna. Ada manfaat lainnya dari kandungan DRSP dalam pil KB, yaitu untuk meningkatkan kadar kolesterol baik, tetapi tak meningkatkan kadar kolesterol jahat, jadi berbeda dibandingkan dengan pil KB yang lainnya. Wanita dengan hipertensi juga cocok menggunakan pil KB dengan DRSP ini.

Flek hitam karena pil KB


Gangguan kulit wajah seperti flek hitam juga dahulu disebut-sebut karena pil KB. Flek hitam di wajah itu tak hanya disebabkan pemakaian pil KB, di mana orang-orang menyebutkan karena orang yang mengkonsumsi pil KB ternyata tak cocok dengan kondisi tubuh mereka. Namun fakta sebenarnya bukan seperti itu, tetapi lebih disebabkan oleh faktor kebiasaan dari orang yang terserang flek hitam tersebut. Misalkan wajah terkena sinar matahari langsung seharian, kepanasan, di mana pada kondisi tersebut tak dianjurkan  membasuh wajah Anda menggunakan air, jika tetap melakukan hal tersebut walaupun Anda sudah diperingatkan di artikel ini, jangan kaget jika nanti flek hitam di wajah muncul lagi.

Juga ada fakta yang menjelaskan apabila kandungan hormon progesterone di pil KB itu bisa mengakibatkan jerawat, namun apabila tubuh tak sesuai. Untuk sekarang ini, kandungan progesterone unik, yakni CPA atau siproteron asetat, dalam pil KB memiliki sifat anti androgen, dengan begitu bisa membantu dalam mencegah serangan jerawat serta menjadikan kulit lebih mulus dan halus. Itulah yang harus Anda ketahui mengenai pil KB dan flek hitam.

Pil KB Yasmin


Ada juga pil KB Yasmin, jenis pil KB ini tak direkomendasikan sebagai alat mengobati jerawat. Walaupun begitu pil KB Yasmin tetap bisa membantu mengurangi produksi minyak berlebih serta mengurangi jerawat. Untuk yang belum tahu, pil KB Yasmin ini adalah merek salah satu dari jenis-jenis pil KB yang biasa digunakan. Tidak sedikit wanita yang menggunakannya.

Tetapi Anda harus ingat bahwa penggunaan jenis pil KB ini ada yang dilarang atau tak dianjurkan untuk kondisi tertentu, termasuk kehamilan, penyakit lever, migrain, dan beberapa kondisi lainnya. Untuk pastinya, Anda sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter. Sekian artikel tentang pil KB apakah menyebabkan jerawat? Semoga berkenan.

Pil KB apakah Menyebabkan Jerawat? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita