Kulit sehat bebas jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Memanfaatkan Cuka Apel

Jerawat bagi beberapa orang khususnya para remaja merupakan sebuah masalah yang benar-benar ditakuti. Tidak sedikit dari para remaja tersebut yang merasa takut juga malu untuk keluar rumah, disebabkan oleh bintik-bintik kecil yang muncul dengan tiba-tiba pada kulit permukaan wajah. Sebenarnya terdapat berbagai metode menghilangkan jerawat yang membandel, dimulai menggunakan obat farmasi resep dokter, pembersih wajah, obat alergi, hingga berbagai jenis obat alami yang bisa menyembuhkan jerawat dengan permanen. Untuk kasus gangguan jerawat parah yang terjadi hingga tahunan serta sulit disembuhkan, tak ada metode lain selain melakukan konsultasi pada dokter kulit, di mana nantinya dokter kulit akan melakukan pemeriksaan pada kulit wajah Anda dengan menyeluruh, kemudian memberikan obat resep, namun umumnya cukup menguras kantong. Mari baca selengkapnya.


Cara menghilangkan jerawat membandel dengan cuka apel


Salah satu bahan herbal yang dapat digunakan adalah cuka apel. Ini merupakan bahan herbal yang sudah digunakan oleh orang-orang dari berbagai negara, bukan hanya negara Indonesia saja, manfaat dari cuka apel ini tak hanya untuk menghilangkan jerawat tetapi juga benar-benar baik untuk kesehatan tubuh Anda. Sari cuka apel merupakan salah satu cairan dengan sifat anti bakteri di jaringan kulit.

Perawatan kulit menggunakan cuka apel


Bahan ini benar-benar cocok dipakai untuk mengobati kutil, juga menghilangkan jerawat batu, serta mengatasi berbagai masalah kulit yang lain. Cuka apel pun dapat dijadikan minuman harian yang bertujuan meningkatkan kesehatan serta bisa menjadikan kulit menjadi terlihat lebih lembut dan juga lebih muda. Sebelumnya, yuk kenali terlebih dahulu sapa saja manfaat dari kulit tubuh. Kulit tubuh manusia itu memiliki manfaat untuk proteksi bagian dalam tubuh, proteksi dari unsur asing yang berbahaya, mengontrol suhu tubuh, dan menerima kemudian meneruskan informasi yang berasal dari luar menuju sistem saraf manusia. Karena itu menjaga kulit dengan baik harus Anda lakukan.

Cuka apel merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan efektif. Cara menggunakannya dengan diminum. Ada yang banyak menjual jenis minuman ini, dapat Anda coba cari. Ini termasuk ke dalam terapi alami tanpa efek samping negatif apapun untuk tubuh. Tetapi, proteksi terhadap kulit bisa Anda lakukan. Manfaat dari cuka apel antara lain untuk mencegah kulit kering, menghilangkan sumbatan di pori kulit wajah, memberi kemampuan kulit agar bisa bernafas, mencegah jerawat, dan juga membantu dalam menciptakan lapisan proteksi yang kuat di kulit wajah juga tubuh dengan menyeluruh.

Ada beberapa alasan mengapa cuka apel itu efektif untuk mengobati jerawat, antara lain


  1. Anti bakteri. Memang cuka sari apel ini mempunyai sifat antiseptik, anti bakteri, bisa memproteksi kulit tubuh serta wajah dari ancaman polusi yang bahaya untuk kulit.
  2. Beta karoten. Kandungan beta karoten di cuka apel pun cukup tinggi, bisa mengatasi kerusakan di kulit karena radikal bebas. Berkat beta karoten tersebut, maka kulit wajah pun dapat menjadi terlihat lebih muda, selain itu juga lebih sehat.
  3. pH balance. Yang terakhir, manfaat paling vital sari cuka apel terkait perawatan kulit yakni kemampuannya mengembalikan keseimbangan dari asam basa tubuh. Di mana pH cuka apel itu antara 4,5 hingga 6, dan mendekati kondisi pH ideal dari tubuh seseorang.
Sekian artikel tentang cara menghilangkan jerawat memanfaatkan cuka apel, semoga berkenan.

Cara Menghilangkan Jerawat Memanfaatkan Cuka Apel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita