Kulit sehat bebas jerawat

Mengatasi Jerawat yang Keluar Terus

Jika kulit wajah berjerawat, namun terjadi terus menerus, tentu ini membuat Anda menjadi merasa tidak nyaman. Ketika menggunakan sabun sulfur bisa berkurang, tetapi terkadang pada beberapa orang masalah tersebut kembali lagi. Jerawat muncul lagi, mungkin Anda bingung hendak menggunakan salep apa dan perawatan jenis apa yang tepat. Untuk itu, berikut akan dibahas beberapa jalan keluarnya agar jerawat tak terus menerus keluar lagi. Mari baca selengkapnya.


Penyebab jerawat muncul


Adapun mengapa jerawat muncul itu faktor penyebabnya ada bermacam-macam, karena itu antara satu orang dengan orang yang lainnya bisa saja memiliki faktor penyebab yang tidak sama. Adapun beberapa contoh faktor penyebabnya yaitu bakteri Propionibacterium acnes, perubahan siklus hormonal, faktor keturunan, dan kelenjar minyak terlalu aktif pun dapat menjadi penyebabnya.

Gunakan salep apa

Seperti yang Anda bingungkan, salep apakah yang sebaiknya Anda gunakan, maka Anda dapat menggunakan salep Benzoyl Peroxide, di mana salep ini dapat digunakan untuk membunuh bakteri, selain itu juga untuk mengeringkan peradangan. Untuk waktu penggunaan salep, dapat Anda gunakan setelah cuci wajah atau mandi. Untuk perawatan yang dilakukan, Anda cukup mencuci wajah tiap hari sesudah mandi juga sesudah bepergian menggunakan sabun cuci muka. Namun Anda jangan terlalu sering gonta-ganti sabun cuci muka atau cuci wajah tersebut. Ada pengecualian untuk itu, khususnya jika semakin meradang, juga jika diperintah oleh dokter.

Anda sebaiknya jangan memanipulasi jerawat. Maksud memanipulasi di sini seperti mencongkel, memencet, serta yang lainnya, sebab melakukan itu bukannya menjadikan jerawat hilang justru bisa membuat kondisi semakin bertambah parah. Tak hanya itu, proses sembuhnya pun akan lebih lama. Memakai sapu tangan atau masker saat Anda harus berpapasan dengan debu juga penting, selain itu kurangi makanan berminyak, dan konsumsi buah-buahan dengan jumlah yang lebih banyak juga disarankan.

Jika jerawat di wajah sudah dalam kondisi cukup parah

Apabila memang jerawat yang Anda derita sudah dalam kondisi yang cukup parah, maka alangkah baiknya jika Anda segera melakukan konsultasi dengan spesialis kulit. Sekarang ini cukup banyak dokter spesialis kulit yang mumpuni. Mungkin saja pemberian salep jenis lain ataupun antibiotik yang sesuai diperlukan, di mana resepnya juga tak dijual bebas. Baca juga [Jenis jerawat]

Pengobatan jerawat kronis


Berikutnya apabila berbicara mengenai pengobatan untuk kondisi gangguan jerawat yang bersifat kronis, maka disarankan jika pengobatan yang dilakukan secara menyeluruh. Jadi tidak hanya sebagian saja. Terdapat beberapa hal yang bisa saja menjadi faktor penyebab mengapa seseorang terserang jerawat kronis tersebut, termasuk kondisi kulit sensitif, serta metabolisme hormonal tubuh mengalami gangguan pun juga akan ikut berpengaruh. Dalam mengatasi gangguan hormonal pada seseorang, khususnya ketika usia remaja, maka hal yang dapat dicoba yakni dengan menghindari konsumsi fast food, terutama ayam broiler. Juga sebaiknya memperbanyak minum air putih, hindari tidur larut malam, hindari kondisi yang membuat pikiran stress. Di mana itu semua perlu dilakukan sehingga metabolisme hormonal dari tubuh pun dapat dijaga dengan baik. Jika diperlukan, maka penggunaan beberapa jenis multivitamin dapat dilakukan, contohnya yakni multivitamin C serta vitamin A, sementara itu mengenai dosisnya, maka Anda sebaiknya konsultasi pada dokter setempat. Tipe kulit entah itu tipe kulit normal, berminyak, atau kering juga perlu diketahui terlebih dahulu sebelum melanjutkan proses ke pengobatan. Sekian artikel tentang mengatasi jerawat yang keluar terus, semoga bermanfaat.

Mengatasi Jerawat yang Keluar Terus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita