Kulit sehat bebas jerawat

Handuk, Sarung Bantal, Pakaian Kotor, dapat menyebabkan jerawat meradang

Sebelumnya, Anda sudah membaca beberapa penyebab jerawat meradang. Sekarang mari lanjutkan ke penyebab jerawat lainnya yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Salah satunya yakni handuk, sarung bantal, pakaian kotor. Ini merupakan faktor lain penyebab mengapa jerawat yang diderita bisa meradang. Dengan kata lain dapat disebut jika kurang menjaga kebersihan, khususnya kebersihan barang pribadi. Namun bukan sembarang barang, melainkan yang sering bersentuhan ke kulit Anda. Di mana ketiga barang yang kami sebutkan paling sering bersentuhan langsung. Apalagi sarung bantal, Anda menggunakannya setiap hari sebelum tidur bukan. Mari baca selengkapnya.


Infeksi bakteri


Pada barang-barang itu ada bakteri, karena Anda bersentuhan dengan barang-barang yang kotor, maka bakteri pun dapat menginfeksi kulit, jerawat pun akhirnya meradang karenanya. Oleh karena itu tak mengherankan apabila ini merupakan salah satu faktor penyebab juga. Untuk pencegahan dapat Anda baca di bawah ini.

Pencegahan peradangan jerawat disebabkan handuk, sarung bantal, pakaian kotor

Jawabannya sudah sangat jelas, Anda harus memperhatikan kebersihan barang-barang sehari-hari tersebut. Rajinlah mencuci serta mengganti barang-barang pribadi itu. Terutama untuk pakaian, Anda sebaiknya mengganti pakaian paling tidak 1x untuk 1 hari, dengan begitu resiko bakteri menempel di kulit yang berjerawat pun akan mengecil bahkan tak ada resiko sama sekali. Untuk tambahan informasi, berikut beberapa faktor penyebab lainnya mengapa jerawat dapat meradang, yaitu.

Mencuci wajah terlalu sering

Mencuci wajah memang bagus namun jangan terlalu sering dilakukan. Mungkin saja Anda bertanya-tanya mengapa bisa begitu, apa alasannya, bukannya mencuci wajah itu bagus untuk menghindari serangan jerawat? Memang benar apabila Anda terserang jerawat, mencuci wajah dengan rutin adalah metode pencegahan terjadinya peradangan. Tetapi apabila yang Anda lakukan terlalu sering, dalam 1 hari, justru hal negatif akan terjadi, bukan kesembuhan yang Anda dapatkan. Semua hal jika dilakukan berlebihan akan memiliki dampak negatif, termasuk ini. Adapun beberapa kemungkinan alasan mengapa jerawat meradang jika mencuci wajah terlalu sering yaitu.

Kulit menjadi kehilangan minyak esensial jika wajah dicuci terlalu sering sehari-hari, karena itu kulit menjadi kekeringan. Untuk Anda dengan jenis kulit kering, kehilangan sebum dapat berdampak terhadap kulit yang rentan pada iritasi, karena debu dapat mengakibatkan kotoran, jerawat, bakteri, jerawat pun pada akhirnya akan meradang.

Jika terlalu sering mencuci wajah minyak berlebih pun akan tersingkir, khususnya untuk Anda pembaca sekalian dengan type kulit berminyak. Tetapi hal tersebut juga akan menjadikan kulit kering, hal tersebut dapat memicu kulit wajah jadi memproduksi minyak jauh lebih banyak, karena itu jerawat jadi meradang, jerawat pun terasa gatal.

Pencegahan

Supaya tak meradang karena mencuci wajah terlalu sering, maka Anda tetap melakukan aktivitas tersebut dengan rutin namun harus dibatasi frekuensinya. Dengan kata lain jangan terlalu sering. Supaya memperoleh hasil yang memang tepat dan aman, disarankan bagi Anda untuk mencuci wajah 2x per hari dengan rutin, sebelum tidur wajib dilakukan.

Faktor penyebab hormon

Jerawat meradang juga dapat disebabkan karena faktor hormon, khususnya untuk Anda yang memasuki masa pubertas, selain itu wanita yang menjalani fase menstruasi. Umumnya jenis dari hormon penyebab jerawat yakni hormon progesterone dan hormon estrogen. Ketika pubertas, ketidakseimbangan hormon akan terjadi dalam tubuh, sekresi lemak dan minyak di kulit jadi berlebihan, jika berinteraksi dengan gangguan jerawat aktif, otomatis akan meradang. Sekian artikel tentang handuk, sarung bantal, pakaian kotor, dapat menyebabkan jerawat meradang, semoga bermanfaat.

Handuk, Sarung Bantal, Pakaian Kotor, dapat menyebabkan jerawat meradang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita