Kulit sehat bebas jerawat

Efektifnya cara tradisional Menghilangkan Jerawat ini

Menghilangkan jerawat menggunakan cara tradisional? Kenapa tidak? Banyak keunggulan dengan melakukan cara ini. Jerawat yang harus dibasmi dengan cepat mungkin bagi para pembaca sekalian sudah menjadi santapan sehari-hari. Wajah ganteng dan cantik akan ternodai oleh jerawat, dan ini merupakan hal yang sangat disayangkan. Cara untuk mengobati jerawat menggunakan cara tradisional merupakan yang paling banyak diburu oleh orang-orang, khususnya karena kelebihan yang dimiliki, yakni harganya yang relatif murah serta aman, walaupun ada kelemahannya, yaitu memakan waktu yang cukup lama dan harus memiliki kedisiplinan yang tinggi agar metode tersebut dapat berjalan dengan sukses. Mari baca selengkapnya.


Bahan-bahan tradisional penyembuh jerawat


Beberapa bahan yang digunakan di dalam cara tradisional ini memang dijual dengan harga yang murah dan sudah disesuaikan dengan keadaan di negara Indonesia, dengan kata lain hanya menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasar, bukan bahan yang aneh-aneh dan mahal. Juga, karena hanya menggunakan bahan-bahan alami maka tentu saja tidak memiliki efek yang berbahaya walaupun hendak digunakan untuk jangka panjang sekalipun. Anda sebaiknya jangan membiarkan gangguan jerawat merajalela dan berkembang biak bertambah parah hingga memenuhi wajah. Apabila tak diatasi dengan secepat mungkin maka bisa berbahaya juga. Anda harus mengerti itu. Sebagai contoh jerawat dari yang sebelumnya hanya 1 buah akhirnya menjadi banyak lebih dari 5, dan timbul flek jerawat juga yang dapat berubah warna menjadi hitam dan terlihat jelas, jika ini terjadi pada kulit wajah Anda tentu saja kualitas dari penampilan pun akan turun drastis dan ini bukanlah sebuah hal yang baik. Baik, langsung saja melihat berbagai bahan alami tradisional penghilang jerawat di bawah ini.

Halusan bawang putih

Untuk menggunakan halusan bawang putih, setelah dibuat kemudian diamkan untuk jangka waktu 10 menit, ini bisa mengatasi jerawat meradang. Bawang putih memiliki kandungan zat anti inflamasi yang berguna untuk mengatasi jerawat meradang dan bahkan jerawat batu sekalipun. Anda cukup memakai 2 hingga 3 siung bawang putih kemudian dapat Anda aplikasikan ke bagian wajah yang terserang jerawat.

Gunakan putih telur

Anda dapat memisahkan kuning telur dan putih telur. Setelahnya oleskan putih telur ke bagian yang terserang jerawat, baik itu di kulit wajah maupun bagian kulit tubuh Anda di daerah lainnya. Sesudah dioleskan, tunggu mengering, kemudian Anda dapat membersihkan wajah dengan memakai air hangat serta lap wajah memakai lap yang lembut. Sekedar saran untuk Anda, Anda dapat memakai telur ayam kampung, karena telur ini bersifat lebih sehat dibandingkan menggunakan telur potong, telur ayam kampung juga banyak yang menjual di pasaran, jadi tak usah khawatir kesulitan mendapatkannya. Memang harga telur ayam kampung lebih mahal tetapi memiliki kualitas yang lebih baik juga.

Kulit jeruk

Selanjutnya adalah dengan menggunakan kulit jeruk. Di kulit jeruk terdapat kandungan vitamin C serta asam alpha hidroksi dengan kadar cukup tinggi, karena itu bisa membantu untuk membersihkan pori-pori kulit tersumbat kotoran dan debu. Tak hanya itu, bahkan senyawa yang terdapat di dalam kulit jeruk tersebut juga bisa mengangkat sel kulit mati. Apabila Anda menggunakannya dengan rutin, maka kulit jeruk akan bisa membantu menghilangkan gangguan jerawat pada kulit. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Keringkan kulit jeruk menggunakan sinar matahari untuk beberapa hari hingga benar-benar kering
  2. Sesudahnya, haluskan kulit jeruk tersebut hingga menjadi bubuk
  3. Lalu tambahkan air ke bubuk dari kulit jeruk, kemudian aduk sampai menjadi pasta
  4. Keempat, oleskan pasta kulit jeruk ke wajah Anda yang terserang jerawat, diamkan beberapa menit
  5. Terakhir bilas menggunakan air hangat hingga bersih

Sekian artikel tentang efektifnya cara tradisional menghilangkan jerawat ini, semoga bermanfaat.

Efektifnya cara tradisional Menghilangkan Jerawat ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita