Kulit sehat bebas jerawat

Diet untuk Membantu Menghilangkan Jerawat

Penyakit jerawat diakibatkan karena bakteri, selain itu juga karena faktor penyebab iritasi lainnya yang menempel pada bagian bawah dari kelenjar minyak kulit beserta folikel rambut. Umumnya, jerawat adalah hasil kurangnya kebersihan pada seseorang, selain itu juga karena faktor diet yang buruk, contohnya konsumsi makanan olahan terlalu berlebihan, makanan gorengan dan makanan berlemak, produk susu, gula, dan bahkan daging juga. Oleh karenanya, langkah yang sebaiknya Anda lakukan untuk menghilangkan jerawat yakni dengan menjalankan pola diet yang kaya akan makanan utuh dan tidak menyebabkan jerawat, misalnya saja:


Makanan yang disarankan untuk penderita jerawat

  • Buah-buahan
  • Sayuran
  • Kacang polong
  • Whole grain

Banyak orang yang berusaha untuk menghapus jerawat menggunakan berbagai penanganan luar, mungkin termasuk pembaca sekalian juga? Contoh penanganan luar yang umum dipakai yaitu lotion, dan sabun. Sesungguhnya berdasarkan pendapat profesional kesehatan, disebutkan jika metode terbaik untuk menyembuhkan jerawat adalah mengubah pola diet serta menghilangkan komponen yang menjadi faktor penyebab jerawat.

Kumpulan makanan yang sebaiknya dihindari (Harus di-diet)


Sebelumnya sudah dibahas mengenai makanan diet apa saja yang bagus dikonsumsi oleh penderita jerawat, berikutnya mengenai makanan yang sebaiknya dihindari oleh orang yang terserang jerawat. Beberapa ragam makanan tersebut antara lain.

Cokelat

Bahan ini merupakan faktor penyebab penampilan kulit menjadi buruk. Karena itu ada baiknya jika Anda mulai diet makan cokelat, walaupun Anda adalah seorang fanatik cokelat. Anda bisa konsumsi bahan makanan alternatif lainnya selain cokelat. Keseluruhan diet akan ikut mempengaruhi kualitas dari penampilan kulit Anda.

Gula

Bahan kedua selain cokelat ini tak hanya bersifat negatif bagi tubuh namun juga ternyata dapat menjadikan kesehatan kulit terganggu. Jika seseorang dalam tubuhnya kelebihan gula maka dapat mengakibatkan kadar glukosa yang memiliki sifat racun. Proses yang disebut glycation beserta silang protein akan meningkat. Efek dari itu bagi tubuh yakni kolagen akan melemah, kerutan pada kulit menjadi bertambah parah. Dapat disebut juga jika konsumsi gula dengan jumlah berlebih itu dapat mempercepat proses penuaan kulit. Gula pun dapat mengakibatkan bengkak pada sekeliling mata. Oleh karenanya, disarankan bagi Anda untuk membatasi asupan gula serta menambah konsumsi air. Juga jangan lupa jika gula di dalam proses diet itu sebaiknya tak melebihi 10% total asupan kalori harian.

Soda dan kopi

Apabila seseorang minum soda dan kopi dengan jumlah yang berlebihan, misalnya cola, itu akan berperan di dalam memicu jerawat timbul. Dikarenakan stimulasi hormon, dan produksi asam lemak yang menjadi penyebab iritasi infeksi bakteri tertentu, diet dan stress yang buruk. Dikarenakan gangguan jerawat itu diakibatkan kelebihan produksi minyak pada bawah kulit. Dianjurkan bagi Anda untuk minum air putih dengan jumlah yang lebih banyak dan menghindari gorengan serta lemak-lemak yang terhidrogenasi atau hydrogenated fats, yang berasal dari diet dan menambah asupan vitamin A serta asupan seng, demi mengurangi jerawat yang diderita.

Makanan gorengan

Berbagai makanan dengan kandungan lemak trans, sebagai contohnya produk susu, mentega, margarin, serta minyak sayur sintetis, dan juga makanan yang pemrosesannya digoreng sebaiknya Anda hindari. Tak berbagai jenis lemak buruk, namun jenis lemak tersebut biasanya akan memicu jerawat serta gangguan kulit. Karena itu sebaiknya Anda diet makan makanan gorengan terlebih dahulu jika ingin jerawat cepat sembuh. Sekian artikel tentang diet untuk membantu menghilangkan jerawat, semoga bermanfaat.

Diet untuk Membantu Menghilangkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita