Kulit sehat bebas jerawat

Cara menyembuhkan Jerawat Bernanah yang Terbukti Manjur

Macam-macam jerawat dapat timbul pada kulit setiap orang yang kurang menjaga kebersihan. Segala sesuatu mengenai jerawat adalah bencana untuk tiap orang, sebuah mimpi buruk! Ini disebabkan jerawat selain menyebabkan tersiksa, juga menyebabkan penampilan menjadi terlihat kurang menarik, untuk pengecualian jerawat di punggung. Namun selain jerawat meradang, masih ada mimpi buruk lainnya yang juga terbilang cukup parah, tidak lain adalah jerawat bernanah. Dapat dibilang type jerawat ini merupakan yang cukup berbahaya. Adapun mengenai penyebab jerawat bernanah, itu sebenarnya hampir sama dengan penyebab jerawat batu yang menyerang. Sekarang informasi mengenai jerawat bernanah akan kami sajikan pada kesempatan hari ini. Mari baca selengkapnya.


Apa yang menyebabkan jerawat bernanah terjadi?


Bakteri merupakan faktor penyebab jerawat nanah dan termasuk faktor utama. Nanah pada kulit umumnya terjadi disebabkan infeksi bakteri. Apabila nanah tersebut pecah selanjutnya infeksi bakteri dapat menyebar menuju area yang ada pada sekitar jerawat nanah itu pada kulit Anda. Selain bakteri juga karena faktor makanan, dengan konsumsi makanan tak tepat, akan mengakibatkan jerawat bernanah muncul. Saat Anda konsumsi makanan yang berlemak, berminyak, makanan pedas, junk food, produksi minyak pada kulit dapat bertambah secara cepat. Kondisi ini menyebabkan jerawat meradang. Oleh karena itu jangan heran apabila kulit diserang jerawat bernanah, jika Anda sadar bahwa pilihan makanan Anda tersebut salah.

Kebersihan wajah yang kurang terjaga pun dapat menyebabkan jerawat bernanah. Banyak debu dan kotoran, polusi, bakteri menempel di wajah Anda, menempel pada jerawat aktif, sehingga akhirnya peradangan terjadi dan muncul jerawat yang bernanah tersebut. Selanjutnya karena faktor hormon dan faktor genetik. Apabila Anda adalah seorang yang mempunyai orang tua mempunyai jenis kulit berminyak, kemungkinan besar jenis kulit Anda-pun berminyak. Jerawat bernanah dapat muncul lebih mudah pada seseorang yang mempunyai jenis kulit ini. Juga ketidakseimbangan pada hormon karena pubertas, stress, kehamilan, fase menstruasi, kurang istirahat pun dapat menyebabkan produksi minyak di kulit meningkat hingga akhirnya terjadi jerawat bernanah.

Cara menghilangkan masalah jerawat bernanah

Menggunakan daun sirih. Ini merupakan salah satu cara ampuh mengobati jerawat bernanah yang Anda derita. Daun sirih adalah jenis daun tradisional asli Indonesia dengan banyak manfaat bagi kesehatan. Kandungan vitamin C dalam daun sirih termasuk tinggi, dapat menangkal radikal bebas, memicu produksi kolagen, kulit pun dapat menjadi halus berkatnya. Selain itu juga terdapat kandungan betlephenol dengan fungsi anti bakteri, jadi dapat membasmi variasi bakteri yang menyebabkan gangguan jerawat bernanah.

Langkah-langkah

Sediakan daun sirih 9 helai, tumbuk halus, campur sedikit air. Sampai tumbukan daun sirih memiliki tekstur yang tepat dijadikan masker. Oleskan pada daerah kulit di mana ada jerawat bernanah, oleskan dengan lembut. Sesudahnya diamkan masker tersebut untuk 15 menit – 20 menit. Cuci menggunakan air bersih setelah melewati waktunya. Pakai pelembab kulit. Lakukan ini rutin selama satu minggu, 3x saja sudah cukup.

Yang berikutnya adalah menggunakan jahe. Rempah-rempah ini memiliki kandungan senyawa shogaols, gingerols, dan zingibain, untuk mengurangi iritasi dan rasa perih karena jerawat bernanah maupun jerawat batu yang diderita. Kandungan antioksidan dalam jahe juga memiliki kegunaan dalam mencegah radikal bebas dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan terjadinya jerawat bernanah. Sekian artikel tentang cara menyembuhkan jerawat bernanah yang terbukti manjur, semoga bermanfaat.

Cara menyembuhkan Jerawat Bernanah yang Terbukti Manjur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita