Kulit sehat bebas jerawat

Cara Mengempeskan Jerawat semalam saja

Gangguan jerawat sudah bukan hal yang asing lagi. Jerawat sifatnya tidaklah berbahaya bagi jiwa namun jerawat tak boleh dianggap sebagai masalah sepele sebab dapat menjadikan seseorang tak percaya diri, jika jerawat memenuhi wajah keseluruhan maka dapat menjadikan Anda frustrasi. Dan bisa berimbas ke gangguan psikologi, dan juga stress. Saat jerawat menyerang wajah, umumnya tangan menjadi gatal ingin memencet jerawat tersebut agar cepat hilang, cepat kempes. Namun memencet jerawat itu bukan solusi tepat dalam menyembuhkannya namun justru dapat menjadikan gangguan jerawat tersebut menjadi meradang, juga menyebar ke bagian permukaan kulit wajah yang lain. Mari baca selengkapnya.


Mengempeskan jerawat jangan dipencet


Oleh karena itu jika wajah Anda sudah ditumbuhi jerawat, janganlah mencoba memencetnya sesekali, kecuali Anda sudah mencuci tangan, tetapi tetap saja resiko masih ada sisa bakteri di tangan itu tetap ada. Jadi memang sebaiknya dihindari. Anda dapat menggunakan cara alami saja, supaya jerawat dapat mengempes lalu menghilang dan tak meninggalkan bekas apapun. Wajah menjadi terlihat bersih.

Mengempeskan jerawat cukup satu malam dengan cara ini


Aspirin

Anda dapat mengempeskan jerawat hanya dalam waktu 1 malam dengan memakai aspirin. Metode untuk menggunakannya benar-benar mudah, Anda bisa siapkan tablet aspirin 1 buah lalu haluskan kemudian tambah air sedikit. Sesudahnya, Anda oleskan aspirin tersebut, yang sudah dihaluskan ke jerawat kemudian tunggulah hingga semalaman.

Air garam

Umumnya dijadikan sebagai penyedap rasa oleh ibu RT, namun manfaat lain garam ternyata juga ada terkait kesehatan kulit, yakni untuk membantu mengempeskan jerawat dengan waktu singkat. Untuk menggunakan garam ini, benar-benar mudah. Anda bisa mencampurkan garam 1 sendok bersama air hangat 2 sendok. Sesudahnya oleskan air garam tersebut ke kulit yang terserang jerawat memakai cotton bud, jangan menggunakan tangan, karena takut kotor. Lalu diamkan semalaman, besoknya bilas wajah Anda memakai air bersih.

Obat tetes mata

Mungkin menggunakan obat tetes mata ini terdengar aneh, tetapi benar-benar efektif juga untuk mengempeskan jerawat. Jika mendengar nama obat tetes mata, mungkin Anda hanya membayangkan itu obat untuk mengobati mata merah namun juga di balik itu ternyata dapat mengempeskan jerawat dengan cepat cukup waktu 1 malam saja. Untuk mengaplikasikan obat tetes mata guna mengempeskan jerawat juga dapat dibilang mudah, Anda cukup teteskan obat tersebut ke cotton bud, sesudahnya oleskan ke jerawat yang mau Anda kempeskan. Jangan lupa sebelumnya Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu, juga keringkan memakai handuk lembut. Jadi jangan basah-basah langsung diberi itu. Jerawat akan menjadi kempes dan peradangan serta kemerahan di jerawat juga akan ikut berkurang berkat obat mata yang Anda gunakan tersebut.

Es batu

Bahan ini juga bisa mengurangi pembengkakan dan kondisi peradangan di jerawat. Jerawat akan kempes dengan lebih cepat menggunakan es batu.

Pasta gigi

Bahan selanjutnya yang cukup asing juga dalam mengempeskan jerawat, bagi Anda, adalah pasta gigi. Ini sangat memungkinkan karena kandungan di pasta gigi tersebut. Anda tentu tak mengetahui kandungan detailnya. Caranya cukup oleskan jerawat menggunakan pasta gigi, diamkan untuk waktu semalaman. Yang berfungsi untuk mengempeskan jerawat dari pasta gigi adalah kandungan silikanya. Di mana kandungan silika tersebut bisa membantu dalam mengempeskan jerawat cukup waktu satu malam saja.

Itulah kumpulan cara-cara tradisional yang dapat Anda coba, semuanya aman digunakan, Anda bebas memilih salah satunya. Sekian artikel tentang cara mengempeskan jerawat semalam saja, semoga bermanfaat.

Cara Mengempeskan Jerawat semalam saja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita