Kulit sehat bebas jerawat

Cara hilangkan bekas Jerawat dengan cepat

Jerawat hilang tentu membuat perasaan menjadi senang, rasa stress dan penderitaan karena jerawat sudah berakhir. Namun terkadang kehadiran jerawat yang menyerang sebelumnya itu meninggalkan jejak yang membuat Anda risih. Bahkan jejak tersebut cukup sulit untuk dihilangkan. Beberapa di antaranya yakni pori-pori yang membesar, atau kasar, ataupun kulit wajah menjadi bopeng. Mungkin jika bekas dari jerawat ada pada bagian punggung yang cukup tersembunyi tidak terlalu menjadi masalah, namun jika bekas jerawat tersebut ada pada bagian wajah, maka hal tersebut akan menjadi berbeda. Oleh karena itu Anda harus mencari solusinya, berikut pada artikel kesehatan jerawat kali ini akan kami beberkan solusinya, mari baca selengkapnya.


Bekas jerawat membandel


Bekas jerawat itu asalnya karena inflamasi yang disebabkan oleh pori-pori kulit Anda yang membesar dan berisi minyak yang berlebih, bakteri, dan sel-sel kulit mati juga. Saat pori-pori kulit jadi membengkak, maka dinding folikel pun akan rusak dan robek. Kondisi tersebut biasanya ringan serta dapat menutup sendiri. Namun jika robek yang terjadi cukup parah, ataupun cukup dalam, maka kulit pun akan mengalami kesulitan dalam melakukan perbaikan. Sebagai efeknya, maka kulit akan menjadi tak halus serta tak sempurna seperti sebelum terserang jerawat, dengan kata lain meninggalkan bekas jerawat. Kondisi ini cukup sulit untuk diatasi, tetapi masih memungkinkan.

Menghilangkan bekas jerawat dapat dibilang 10x lebih sulit dibandingkan menghilangkan gangguan jerawat tersebut. Untuk mengobati jerawat Anda mungkin membutuhkan waktu hanya 3 hingga 7 hari, sementara itu bekas jerawat dapat memakan waktu hingga berbulan-bulan baru menghilang. Beberapa faktor penyebab bekas jerawat muncul justru berasal dari diri sendiri. Di mana kebiasaan buruk yang sulit dihilangkan, yaitu kebiasaan memencet jerawat. Jika Anda memaksa untuk memecahkan jerawat menggunakan cara memencetnya, yang terjadi justru kondisi peradangan. Terdapat faktor lainnya yang bisa menjadikan jerawat membekas juga, yakni pemakaian kosmetik, juga obat jerawat dengan kandungan minyak atau alkohol, karena itu sebaiknya Anda menghindari yang berbahan itu. Namun janganlah terlalu takut, sebab terdapat beberapa metode atau cara menghilangkan, mencegah bekas jerawat, mudah untuk Anda praktekkan juga.

Olahraga

Dengan olahraga, maka asupan nutrisi dan oksigen pun akan meningkat, yang kemudian disebar menuju seluruh jaringan dan itu termasuk jaringan kulit. Setelah berolahraga maka Anda akan berkeringat, dengan berkeringat maka akan berfungsi untuk detoksifikasi kulit, di mana ini membantu dalam mencegah jerawat terbentuk.

Hilangkan kebiasaan menyentuh jerawat

Pada sela kuku terdapat kandungan banyak bakteri, karena itu bisa resiko jerawat muncul pun akan meningkat. Bahkan memencet jerawat pun dilarang sebab bisa mengakibatkan terjadinya peradangan, di mana itu meningkatkan resiko timbulnya bekas jerawat. Dan itulah yang paling ditakuti.

Menghilangkan bekas jerawat memakai minyak zaitun

Sekarang untuk menghilangkannya Anda dapat menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun cara menggunakannya cukup mudah, cukup Anda oleskan ke kulit wajah malam hari dan pagi hari. Mudah sekali bukan, minyak zaitun juga mudah Anda dapatkan.

Menggunakan madu untuk mengobati bekas jerawat

Madu pun dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat seiring waktu. Di mana madu bersifat antibakteri dan merupakan pelembab alami yang sudah digunakan sejak lama oleh orang-orang. Madu juga bisa menetralisir zat pada kulit wajah dan mengurangi terjadinya peradangan. Sekian artikel tentang cara hilangkan bekas jerawat dengan cepat, semoga bermanfaat.

Cara hilangkan bekas Jerawat dengan cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita